5696

HARI INI 17
BULAN INI 5696
TAHUN INI 2713

Optimalisasi Keterbukaan Informasi Publik, Kominfo Gelar Rapat Desk Review DIP OPD 2024

Publish Kamis, 02 Mei 2024

Dibaca 24 kali

Kominfo, Sidoarjo – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan Rapat Desk Review Daftar Informasi Publik (DIP) OPD dalam upaya optimalisasi keterbukaan informasi Publik. Kegiatan ini dimulai sejak Senin (29/04) hingga 3 Mei 2024 secara bertahap di ruang rapat kantor Dinas Komunikasi dan Informati Sidoarjo.

Urgensi dilaksanakannya kegiatan Desk Review DIP yaitu pengoptimalisasian pendampingan dan peninjauan ulang Daftar Informasi Publik (DIP) dari OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, dalam pemenuhan transparansi informasi publik UU KIP 14 Tahun 2008. Sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan kualitas pelayanan publik pada setiap Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Sidoarjo. 

Kegiatan Desk Review terdiri dari 34 OPD dan 18 Kecamatan sebagai peserta yang dibagi menjadi tiga sesi dalam sehari. Pada Desk Review ini terdapat 4 ASN Diskominfo Sidoarjo sebagai kurator yaitu Sriyani, S.S., Anita Yudi Jayanti, S,Sos., Dwi Affuwu, dan Sonny. 

Hasil dari kegiatan rapat Desk Review DIP OPD ini akan ditetapkan sebagai Daftar Informasi Publik Kabupaten Sidoarjo 2024, dan menjadi bahan data pemenuhan monitoring evaluasi pengelolaan informasi public dari Komisi Informasi Jawa Timur 2024. (Sab/kominfo)

Bagikan :

Loading...