Foto dan Video Kegiatan PPID
Atasan PPID Utama merupakan pejabat yang memiliki wewenang dan tanggung jawab langsung terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi PPID Utama dalam sebuah organisasi atau lembaga. Peran mereka sangat krusial dalam memastikan keterbukaan informasi publik berjalan dengan baik dan efektif.Tugas dan Fungsi Atasan PPID Utama secara umum meliputi:1. Pemberian Arahan dan Kebijakan:- Menetapkan kebijakan umum terkait pengelolaan informasi publik di organisasi.- Memberikan arahan strategis untuk mencapai tujuan keterbukaan informasi.- Menentukan prioritas dan target yang harus dicapai oleh PPID Utama.2. Pembinaan dan Pengawasan:- Membina dan mengawasi kinerja PPID Utama dan seluruh jajarannya.- Melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi PPID Utama secara berkala.- Memberikan pembinaan dan pelatihan kepada petugas PPID untuk meningkatkan kapasitas mereka.3. Penyelesaian Sengketa Informasi:- Bertanggung jawab dalam menyelesaikan sengketa informasi publik yang diajukan kepada organisasi.- Membuat keputusan akhir terkait permohonan informasi yang diajukan.- Melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam penyelesaian sengketa.4. Koordinasi dengan Pihak Terkait:- Melakukan koordinasi dengan pimpinan organisasi, unit kerja lain, dan pihak eksternal terkait pelaksanaan UU Keterbukaan Informasi Publik.- Membangun kerjasama dengan lembaga atau organisasi lain yang terkait dengan pengelolaan informasi publik.5. Pertanggungjawaban:- Bertanggung jawab secara penuh atas pelaksanaan UU Keterbukaan Informasi Publik di organisasi.- Menyampaikan laporan pelaksanaan UU Keterbukaan Informasi Publik kepada pimpinan organisasi dan pihak berwenang lainnya.
Rabu, 31 Juli 2024 170Standar Pelayanan Permohonan Informasi dan Dokumentasi PublikSurat Keputusan Standar Pelayanan
Jumat, 01 Maret 2024 195PERBUPNOTAHUNNO. PERBUBPERIHALDOWNLOAD1201898Peraturan Bupati Sidoarjo tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten SidoarjoPERBUP 2018.pdfSURAT KEPUTUSANNOTAHUNNO. SKPERIHALDOWNLOAD1202482Surat Keputusan Bupati tentang Pejabat Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi Kabupaten SidoarjoSK PPID 2024.pdf22023564Surat Keputusan Bupati tentang Pejabat Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi dan Petugas Administrator Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi Kabupaten SidoarjoSK PPID 2023.pdf32022198Pejabat Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi Kabupaten SidoarjoSK PPID 2022.pdf42018474Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi Kabupaten SidoarjoSK PPID 2018.pdf
Kamis, 15 Februari 2024 252.
Copyright ©2024. All Rights Reserved. — Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo